Minggu, 13 Mei 2012

Naskah Pidato Dalam Lomba Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingakat TQA


Assalamualaikum wr.wb
Hadirin sekalian yang saya hormati,
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT,yang telah memberi kita kenikmatan terutama iman dan islam,sehingga kita menjadi umat yang selalu mendapatkan hidayahNya .Amin
Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita,Nabi Muhammad SAW,karena beliaulah suri taulada,dan semoga kita bisa meneladaniNya.Amin
Hadirin sekalin
Bangsa kita saant ini sedang  didera berbagai masalah. Salah satunya adalah penyalahgunaan Narkoba oleh generasi muda.Hampir setiap saat,media Elek Tronik maupun media cetak,banyak yang menyebutkan bahwa generasi muda kita semakin parah. Contohnya : beberapa siswa tertangkap obat-obtan terlarang,ada juga yang pesta narkoba.
Narkoba merupakn bahaya nasional yang harus diantisipasi atau dibrantas oleh siapapun.Setiap orang harus ikud andil dalam mencegah dan mengatasinya. Generasi muda adalah harapan bangsa,masa depan ada ditengannya.
Mari katakan tidak untuk narkoba.
Saudara-saudara sekalian
Narkoba adalah pembunuh berdarah dingin yang akan menghancurkan masa depan setiap orang.
Dampak negatif narkoba tidak akan menimpa pelaku sendiri,tetapi juga keluarga dan masyarakat.
Hadirin sekalian ,
Narkoba termasuk miras,dalam islam miras dilarang karena kerugian dan bahayanya lebih besar dari pada manfaatnya.Segala macam bentuk minuman yang bisa memabukan adalah haram,walaupun diminum dan tidak sampai mabuk,maka tetap haram.
Untuk itu, marilah kita jauhi narkoba karena dampak negatifnya lebih banyak dari pada manfaatnya.
Nah demikianlah yang dapat saya sampaikan,mengenai bahaya narkoba bagi gnerasi muda.
Apabila ada benar  itu datangnya dari Allah,dan apabila ada salah itu dari saya sendiri,untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Sekian dan terimakasih.
Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar